Vestipal Nasi Pecel Pincuk, 100 tahun Kota MAdiun Jawa Timur

Vestipal Nasi Pecel Pincuk, 100 tahun Kota Madiun Jawa Timur, diselenggarakan oleh Pemerintah bersama Masyarakat Kota Madiun dalam rangka memperingati hari jadi Kota Madiun yang ke 100 tahun dan dalam menyambut bulan Syawal setelah sebulan penuh melaksanakan puasa di bulan  Ramadhan,

Tidak kurang dari 17000 bungkus Nasi pecel pincuk dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat yang hadir di acara tersebut.  Ada tujuan lain dari acara pembagian Nasi Pecel Pincuk secara gratis ini yaitu  demi memecahkan rekor Muri.

Dalam acara ini warga dibebaskan menyantap sepuasnya Nasi Pecel Pincuk yang dibagikan secara gratis, warga bebas menyantap nasi pecel sepuasnya dan mengambil sajian sesuai selera.

Pada akhirnya vestipal Nasi Pecel Ini  tercatat di Museum Rekor Indonesia MURI, dan sekali gus mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh kabupaten Blitar dengan  jumlah Nasi Pecel Pincuk sebanyak 14730 bungkus pada  tahun 2016.

Sumber :Tran 7

Ribuan bungkus Nasi Pecel Pincuk  yaang dihidangkan dalam acara vestipal  ini berasal dari 100 pengusaha UMKM yang datang dari 27 Kelurahan se kota Madiun.